Berita

SKADU.jurnalistik – SMKN 2 Jeneponto tahun ini menyelenggarakan UNBK mulai 16 – 19 Maret 2020, di sela-sela peserta didik yang ikut UNBK, ternyata ada peserta ujian sebagai Duta Pariwisata 2019  dan Duta Anak, hal ini cukup memberikan kesan yang sangat mendalam dan merasa bangga, anak-anak kami sudah memberikan prestasi yang luar biasa. Mereka memilih profesi tersebut sebagai wahana pengembangan bakat dan minat mereka.

Mari simak penuturan mereka, selaku peserta UNBK dan sekaligus salah satu duta di Kabupaten Jeneponto.

Dandy (Duta Pariwisata Jeneponto)

Nama lengkapnya Dandy, lahir di Jeneponto, 14 Maret 2003, salah satu siswa Kelas XII Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Di usianya yang masih terbilang muda sempat menorehkan prestasi Juara I sebagai Taurungkana Jeneponto atau Duta Pariwisata Tahun 2019. Dandy yang dikenal berkat keaktifan dalam organisasi Ambalan Pramuka SMKN 2 Jeneponto.  

2018 sempat menjadi Wakil Ketua OSIS Dandy juga berpesan kepada adik-adiknya dalam berorganisasi begitu banyak suka dan duka yang harus siap dihadapi, mampu mengkondisikan setiap waktu yang ada, jaga rasa kekeluargaan akan tercipta, kekompakan, kesamaan dan bersosialisasi. Dan “barangsiapa bersungguh-sungguh, maka ia akan mendapatkannya, Ikutilah Kata Hati dan jadilah diri sendiri”. Motto saya sendiri ujar Dandy.

Tidak terasa pula proses penyelesaian sekolah sudah hampir selesai dimana USBK dan UNBK telah selesai kulaksanakan. Berat rasanya tuk berpisah dengan Keluarga Besar SMKN 2 Jeneponto tetapi apa daya kita waktu akan terus berputar dan kita pun harus melewati itu, harapanku pada Keluarga besar SMKN 2 Jeneponto angkatan 14 akan selalu di hati sama halnya dengan Sipammanakang Kelas XII TITL. Kini saya harus siap untuk mengenal lingkungan baru lagi, dan saya akan mengamalkan pengalaman organisasi saya selama sekolah.

Rian (Duta Anak Kab. Jeneponto)

Rian lahir di Batussong, 20 Juni 2020. Putra dari pasangan Misi’ dan Sukma siswa Kelas XII Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik, sebagai Ketua OSIS SMKN 2 Jeneponto, memberikan apresiasi yang luar biasa sebagai Ketua Forum Anak.

Rian ungkapkan satu kesyukuran bagi diri saya dimana pada itu harus mampu mengembang 2 amanah sekaligus sebagai Ketua OSIS SMKN 2 Jeneponto dan sebagai Duta Anak Kabupaten Jeneponto. Dan Rian juga berpesan kepada adik-adik teruslah berorganisasi jangan pernah takut untuk berproses dengan organisasi yang baru kalian kena,l sebab dibalik suatu proses itu kamu akan mendapatkan apa yang kamu pertanyakan tentang organisasi kamu. Tanamkan dalam hati kalian Jangan mencari hidup dalam organisasi tapi mari kita menghidupkan organisasi.

Angkatan 14 akan selalu ada di hati sama halnya Sipammanakang Listrik Yang Ada pada Kelas XII Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Rian tegaskan

Nggak Nyangka banget..yah.. kata-kata sekaligus ungkapan mengejutkan kami sebagai guru sekaligus yang terjun langsung keseharian berhadapan dengan mereka selaku guru produktif TITL Dandy dan Rian, red.Kami bangga memiliki mereka sebagai siswa berprestasi di dalam dan di luar sekolah. Ungkap Hj. Ratnawati, S.Pd.,M.Pd selaku guru produktif TITL.

Lanjut ditegaskan kembali oleh Ibu Hj. Ratna (panggilan akrab), selain berprestasi, kedua anak ini dikenal sangat supel dan akrab sama semua siswa di sekolah. Keberadaan mereka dalam setiap kegiatan-kegiatan sekolah selalu punya andil dan peran penting dan menyukseskannya. Mereka juga terkesan ramah, akrab namun tetap sopan dalam bersikap terutama kepada guru-gurunya.

Sebagai gurunya, saya pribadi sangat senang dengan mereka namun keikutsertaan mereka dalam UNBK tahun ini yang memang sudah masanya Dandy di sekolah sebagai Ketua Ambalan Pramuka, di luar sebagai Duta Pariwisata Jeneponto 2019. Dan Rian di sekolah sebagai pernah menjabat sebagai Ketua OSIS periode 2018/2019 dan di luar sebagai Duta Anak. Sungguh luar biasa. UNBK Kali ini benar-benar bangga menelorkan mereka yang Insya Allah sebentar lagi akan menjadi alumni Angkatan ke-14 SMK Negeri 2 Jeneponto. Ungkap Jusran, S.Pd sebagai guru produktif sekaligus kepala bengkel TITL.

Hal yang luar biasa dengan kedua anak ini, mereka sama-sama dari jurusan yang sama bahkan satu kelas. Sama-sama dari Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Di kelas mereka bersaing sehat, seakan mereka ini professional banget dalam berteman. Di kelas dan di jurusan mereka juga kami kenal sebagai siswa yang kompeten dalam bidangnya.. ungkap Rizka Mandasari, S.Pd. selaku Kakomli Teknik Instalasi Teknik Listrik.

Yah lagi-lagi ungkapan di atas ini menjadi suatu ungkapan yang mengejutkan tentang mereka berdua yang luar biasa, dan patut dibanggakan.

Tim Jurnalistik SMKN 2 Jeneponto (KR)

Share With :

Facebook Twitter
Kamis, 19 Maret 2020 Kurikulum

SKADU.jurnalistik – Bapak Dr. Jayadi Nas, S.Sos.,M.Si [selengkapnya...]

Selasa, 02 April 2019 Kurikulum

Nunc persiapan UNBK one tincidunt, elit non cursus euismod, lacus augue ornar [selengkapnya...]

Komentar (0 Komentar)

Pengisian Survey Kepuasan Pemangku Kepentingan Terhadap Lulusan. Lihat Informasi.
Rekrutmen Permodalan Nasional Madani Bersama SMKN 2 Jeneponto. Lihat Informasi.
PPDB Online Tahun Pelajaran 2022/2023. Lihat Informasi.
Jadwal Pelaksanaan USBNBK Tahun Pelajaran 2019/2020. Lihat Informasi.
Pengisian Angket UNBK 2019 SMK. Lihat Informasi.

Berita Terpopuler

SMKN 2 Jeneponto Ikut Turnamen Futsal se Kabupaten Jeneponto

Administrator Minggu, 29 Desember 2019 Kesiswaan

Kompetisi Futsal Pelajar Tingkat SMA, SMK/MA Se Kabupaten Jeneponto, dalam rangka persiapan tim futsal keju [selengkapnya...]

Nggak Nyangka! Tahun ini, Duta Pariwisata dan Duta Anak Jeneponto Ikut UNBK SMKN 2 Jeneponto

Administrator Jumat, 20 Maret 2020 Kesiswaan

SKADU.jurnalistik – SMKN 2 Jeneponto tahun ini menyelenggarakan UNBK mulai 16 &ndash [selengkapnya...]

Mau juga dong!!! Bagi-Bagi MASKER OSIS SMKN 2 Jeneponto dan Tata Busana Cegah COVID 19

Administrator Minggu, 12 April 2020 Hubdinmas

SKADU.jurnalistik – Kampanye MASKER hari ini tepatnya Sabtu, 11 April 2020 menjadi s [selengkapnya...]

WOW!!! CEGAT Guru SMKN 2 Jeneponto Ikut English Camp

Administrator Rabu, 26 Februari 2020 Umum

CEGAT (Celebes Global Act) sebagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, pe [selengkapnya...]

Pesan Rektor UNISMUH dalam Dialog Akademik sekaligus Pelantikan IKA UNISMUH Makassar Cabang Jeneponto

Administrator Rabu, 26 Februari 2020 Umum

Dialog Akademik dengan tema “Reorientasi Alumni dan Enterprenueership Me [selengkapnya...]

Kontak Info

Jl. Pendidikan Rumbia, Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Telp : 085255053067 / 085298340950 / 085255019232, Kode POS : 92371.

Statistik Pengunjung

145497

Pengunjung hari ini : 25

Total pengunjung : 30941

Hits hari ini : 104

Total hits : 145497

Pengunjung online : 1