Berita

Dialog Akademik dengan tema “Reorientasi Alumni dan Enterprenueership Menghadapi Era Millenial Era 4.0” sebagai rangkaian pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unismuh Makassar Cabang Jeneponto Periode 2019-2023, Kepala UPT SMKN 2 Jeneponto telah menugaskan Wakasek bidang Kesiswaan Ibu Muliati, S.Pd mendampingi Siswa-siswi sebanyak 5 orang yakni Rian (XII TITL), Aisyah (XII TITL), Isnaeni (XII TKJ), Emha Yuliana (XII ATPH 2), Askhabul Kahfi (XII TITL).

Mengahadiri Acara Ikatan Alumni Unismuh Makassar pada Hari Selasa 25 Februari 2020 Saya beserta 4 siswa lain Smkn 2 di utus untuk menghadiri acara IKA Unismuh yang di laksanakan di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, ada beberapa agenda yang dilaksanakan salah satunya adalah Pelantikan Pegurus IKA Unismuh Oleh Ketua DPC IKA kegiatanya berjalan dengan lancar dan di hadiri oleh Bapak Bupati, Ketua DPRD, Kapolsek, Dandim, pegurus IKA dan tamu2 sekolah serta para Kepala UPT SMK/SMA dan guru2. Ungkap Rian selaku perwakilan dari SMKN 2 Jeneponto

Adapun agendanya yakni Diskusi Lepas Oleh Pemateri dan Rektor Unismuh Bapak Prof. Dr. H. Abd. Rahman Rahim, SE.,M.M, melalui diskusi/dialog ini Kami pun mendapatkan ilmu dan pelajaran dari acara ini. Di acara ini juga Unismuh sedikit mempromosikan mengenai keunggulan-keunggulan kampusnya yang di sampaikan melalui sambutan dari ketua DPC IKA yang sangat mendukung juga adanya organisasi Cabang-cabang IKA di daerah-daerah yang di harapkan nantinya akan bisa membuat kegiataan-kegiatan bermanfaat untuk masyarakat jeneponto kedepan.  Ungkap Ibu Muliati, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Dan dari situ pula Bapak Bupati Jeneponto H. Ikhsan Iskandar berharap keberadaan IKA Unismuh ini dapat menjadikan jeneponto lebih baik lagi, beliau juga menantang pengurus IKA Unismuh periode 2020-2023 untuk membuat program kerja di Jeneponto, salah satu program kerja yang Bapak Bupati tantang ke pengurus IKA Unismuh ialah Penanaman pohon dan Bapak Bupati berharap juga bisa menghasilkan santri2 kecamatan sebanyak mungkin ia juga berjanji memberikan hadiah kepada penyelengara bagi kecamatan yang memiliki santri terbaiknya tiap tahunnya.

Di kegiatan ini juga semua tamu mendapatkan Cendramata dari Unismuh yakni Sertifikat dan Kalender 2020. Kegiatan ini juga di buat karena beberapa hal, dimana Jeneponto merupakan salah satu wilayah terbanyak mahasiswanya yang kuliah di Unismuh Makassar kurang lebih 400 Sarjana Jeneponto adalah Alumni dari Kampus Unismuh Makassar. Unismuh juga sangat menegaskan bahwa Panduan pembelajaran yang di laksakana sangat berpatokan pada Muhammadiyah. Ungkap Rian yang telah ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Yang saya dapatkan dari pertemuan dalam acara "pelantikan/pengukuhan pengurus Keluarga Alumni (IKA) Unismuh Makassar Cabang Jeneponto periode 2019-2023 dan dialog akademik".Dari pertemuan itu saya bisa bertemu dengan sekolah yang ada di Jeneponto,bisa bertemu dengan bapak Bupati serta jajarannya dan juga rektor dari universitas UNISMUH Makassar. Hal ini lebih dipertegas oleh Ema Yuliana.

Selain bisa bertemu dengan mereka saya juga mendapatkan ilmu, yaitu cara menggunakan teknologi informasi dengan baik.seperti Handpone,handpone tidak hanya bisa digunakan untuk sosial media,tetapi juga bisa di gunakan sebagai ladang bisnis online seperti yang telah di alami seperti sekarang ini atau era globalisasi.Itu penjelasan yang saya dapatkan dari Bapak Rektor UNISMUH,Prof. Dr.H.Abdul Rahman Rahim,SE,MM. Dan satu lagi Yang saya dapatkan dari Bapak Rektor UNISMUH yaitu jika ingin sukses maka belajarlah dari sekarang. Ungkap Ema Yuliana dengan sangat antusias.

Dalam era modern ini kebanyakan kaum remaja menjadi pemalas,bahkan tidak patuh kepada kedua orang tua, kenapa? Karena sejak mereka mengenal handpone dan sosial media seperti facebook,Whatsapp dan sejenisnya.contohnya jika sang anak di suruh Beli gas,sang anak hanya menjawab iya sebentar,dan kata sebentar itu sering kali keluar di mulut mereka,bahkan makan bersama keluargapun jarang karena adanya Handpone yang semakin hari mempengaruhi mereka.Bukannya dilarang menggunakan HP tapi gunakan sewajarnya dan gunakan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Ungkap Ema Yuliana dalam menyimak pesan-pesan yang penuh makna dari Bapak Rektor Unismuh.

Semoga dengan Dialog Akademik yang diperoleh hari ini memberikan manfaat bagi masa depan kami. Amin

Jurnalistik SMKN 2 Jeneponto (KR)

Share With :

Facebook Twitter
Minggu, 29 Desember 2019 Kesiswaan

Kompetisi Futsal Pelajar Tingkat SMA, SMK/MA Se Kabupaten Jeneponto, dalam ra [selengkapnya...]

Selasa, 30 Juli 2019 Hubdinmas

SMK Negeri 2 Jeneponto mengadakan kegiatan pembekalan prakerin untuk siswa ke [selengkapnya...]

Komentar (0 Komentar)

Pengisian Survey Kepuasan Pemangku Kepentingan Terhadap Lulusan. Lihat Informasi.
Rekrutmen Permodalan Nasional Madani Bersama SMKN 2 Jeneponto. Lihat Informasi.
PPDB Online Tahun Pelajaran 2022/2023. Lihat Informasi.
Jadwal Pelaksanaan USBNBK Tahun Pelajaran 2019/2020. Lihat Informasi.
Pengisian Angket UNBK 2019 SMK. Lihat Informasi.

Berita Terpopuler

SMKN 2 Jeneponto Ikut Turnamen Futsal se Kabupaten Jeneponto

Administrator Minggu, 29 Desember 2019 Kesiswaan

Kompetisi Futsal Pelajar Tingkat SMA, SMK/MA Se Kabupaten Jeneponto, dalam rangka persiapan tim futsal keju [selengkapnya...]

Nggak Nyangka! Tahun ini, Duta Pariwisata dan Duta Anak Jeneponto Ikut UNBK SMKN 2 Jeneponto

Administrator Jumat, 20 Maret 2020 Kesiswaan

SKADU.jurnalistik – SMKN 2 Jeneponto tahun ini menyelenggarakan UNBK mulai 16 &ndash [selengkapnya...]

Mau juga dong!!! Bagi-Bagi MASKER OSIS SMKN 2 Jeneponto dan Tata Busana Cegah COVID 19

Administrator Minggu, 12 April 2020 Hubdinmas

SKADU.jurnalistik – Kampanye MASKER hari ini tepatnya Sabtu, 11 April 2020 menjadi s [selengkapnya...]

WOW!!! CEGAT Guru SMKN 2 Jeneponto Ikut English Camp

Administrator Rabu, 26 Februari 2020 Umum

CEGAT (Celebes Global Act) sebagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, pe [selengkapnya...]

Pesan Rektor UNISMUH dalam Dialog Akademik sekaligus Pelantikan IKA UNISMUH Makassar Cabang Jeneponto

Administrator Rabu, 26 Februari 2020 Umum

Dialog Akademik dengan tema “Reorientasi Alumni dan Enterprenueership Me [selengkapnya...]

Kontak Info

Jl. Pendidikan Rumbia, Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Telp : 085255053067 / 085298340950 / 085255019232, Kode POS : 92371.

Statistik Pengunjung

143858

Pengunjung hari ini : 39

Total pengunjung : 30537

Hits hari ini : 150

Total hits : 143858

Pengunjung online : 1